501

Youtube Red Membawa Bencana, Buktinya Artis Protes?

Bisnis dengan memanfaatkan internet sekarang ini seperti sebagai suatu trend di berbagai golongan. Baik tua dan muda berkompetisi tuk mendapatkan uang dengan cara online memanfaatkan akses internet. Tidak sedikit yang dapat dimanfaatkan tuk mendapatkan uang di dunia maya dengan melaksanakan bisnis online. Cara umum yang dimanfaatkan biasanya ialah dengan membangun blog, bisnis online pada program afiliasi, upload video kreatif di Youtube, dan tidak sampai disitu saja cara promosi bisnisnya.

Beragam cara memperoleh uang dengan cara online itu menawarkan income yang amat besar. Seperti halnya upload video Youtube, tak main-main, keuntungan yang mampu dihasilkan dari aktivitas itu bisa menduduki ratusan juta rupiah.

Bahkan saat ini bermunculan artis-artis Youtube yang amat populer dan jelas saja dengan income yang besar. Nah, berkaitan dengan mengais uang dari Youtube, sekarang ini banyak sekali protes diluncurkan oleh para kreator video dan artis Youtube akrena fitur baru yang diberi nama Youtube Red betul-betul memangkas income mereka hingga 40%.

Headlines Youtube Red

Belum lama ini kira-kira pertengahan bulan Oktober lalu, Youtube sah launching fitur terbaru. Fitur itu bisa disebut fitur premium sebab berbayar. Fitur yang dinamakan Youtube Red merupakan fitur dari Youtube yang bakal menyalurkan video kepada konsumen tanpa terdapatnya iklan. Sudah pasti sepertinya saat melihat video di Youtube disesaki dengan iklan dapat membuat kalian menjadi amat terganggu. Nah, fitur Youtube Red itu menjawab problem yang muncul dari munculnya berbagai format iklan didalam tayangan suatu video di Youtube.

Fitur dengan biaya langganan seharga USD 12 per bulan ini tak hanya mempromosikan video bebas iklan, tapi bagi konsumen Youtube Red pula bisa download video tuk diputar secara offline. Disamping itu, konsumen juga dapat memainkan video sambil membuka aplikasi lain di perangkat smartphone dan juga terdapat akses yang lebih tinggi ke Youtube Music. Dengan tersedianya layanan ini diinginkan banyak konsumen video di Youtube lebih nyaman dan lebih mampu menikmati sajian bermacam-macam video dari Youtube. Tuk saat ini tampaknya layanan Youtube Red tidak tersedia di Indonesia, Youtube Red sepertinya sekarang cuma ada di Amerika saja.

Memperoleh Komplain Dari Artis Youtube

Walau layanan ini lumayan jadi kabar gembira untuk pengagum video Youtube, akan tetapi kondisi ini justru tidak berbanding lurus dengan para artis Youtube ataupun kreator video yang lain. Kedatangan Youtube Red ini malah berpotensi menipiskan penghasilan mereka dari Youtube. Satu dari banyak yang melancarkan protes ialah PewDiePie yang termasuk salah satu artis game Youtube secara penghasilan yang amat besar via konten videonya di Youtube. Keuntungan dari banyak sekali artis Youtube jelas bakal menurun dengan terdapatnya fitur berbayar ini, sebab tentu akan banyak para konsumen yang akan lekas beralih kepada layanan Youtube Red.

Sebetulnya, untuk PewDiePie pribadi layanan seperti adblock tuk video tak begitu ia permasalahkan, ia tetap bisa menerimanya. Tapi untuk kaum kreator-kreator dan artis minim, tentu fitur itu akan berlaku problem besar bagi mereka.

“Secara pribadi, aku tak masalah apabila Kamu menggunakan adblock di videoku. Iklan amat mengganggu, aku paham, aku takan mengeluh mengenai hal itu. Namun, untuk channel kecil, total tersebut dapat menghancurkan,” demikian ucap PewDiePie yang mengkritik kedatangan Youtube Red. Sejauh ini tidak ada kabar maupun jawaban dari pihak Youtube berkaitan terdapatnya kritikan itu. Memang dengan tersedianya fitur itu admin yakin bakal amat berpengaruh besar pada income pemain-pemain Youtube tingkat kecil, dapat dipahami memang apa yang dikemukakan PewDiePie.

Layanan Fitur Youtube Red Belum Hadir Di Eropa Maupun Asia

Untuk sekarang ini, layanan Youtube Red itu masih tidak hadir dan tidak bisa dinikmati konsumen dari Eropa ataupun Asia. Youtube itupun mengkonfirmasi bahwa tidak ada kepastian kapan fitur tersebut disediakan di Eropa dan di Asia. Patut kalian tunggu, apa fitur ini tetap bakal dilanjutkan dan disebarkan ke berbagai negara.

Gncaa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.